Sindir Pemda, Warga Tambal Sulam Jalan Berlubang Johar-Lamaran

Sindir Pemda, Warga Tambal Sulam Jalan Berlubang Johar-Lamaran

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jengah akan kondisi ruas jalan rusak di sepanjang Johar-Lamaran, Kecamatan Karawang Timur. sekelompok warga yang mengatasnamakan Masyarakat Karawang Timur Bersatu lakukan tumbal sulam jalan berlubang, Jum’at (17/3).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Pemkab Karawang yang lambat melakukan perbaikan jalan.

Salah satu Masyarakat Karawang Timur Bersatu, Acho Abdi Negara, mengatakan pihaknya melakukan tambal sulam jalan berlubang sebagai rasa prihatin banyaknya korban yang kerap kali terjatuh.

BACA JUGA:Pedagang Merana, Bekasi Fair 2023 Sepi Pengunjung

Bahkan, ia mengatakan dari awal tahun ini sudah ada tiga orang yang mengalami korban jiwa.

“Kami selaku masyarakat Karawang Timur bersatu berinisiatif untuk membantu pemerintah dan memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan dengan melaksanakan penambalan jalan tersebut. Agar mengurangi angka kecelakaan dan korban yang lebih banyak lagi,” sindirnya.

BACA JUGA:Buta Politik Ancam Kualitas Hasil Pemilukada dan Legislatif

Ia menyebut, aksi yang dilakukan bersama rekanannya murni dari kepedulian lingkungan. Ia menilai infrastruktur jalan sangat kurang memadai dan tak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah.

“Perbaikan jalan dengan menambal titik yang berlubang, merupakan gerakan murni swadaya hasil gotong royong dari masyarakat yang peduli tehadap lingkungannya,” katanya.

BACA JUGA:HUT Ke-21, GMBI Harapkan Plt Wali Kota Bekasi Bela Warga Bawah

Dengan begitu, Acho mengatakan bahwasanya dengan aksi tambal sulam itu amat sangat membantu para pengguna jalan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Ini adalah langkah nyata kami. Khususnya warga Johar-Lamaran bergotong royong sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan juga membantu pemerintah,” sarkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: